Wednesday, July 02, 2008

Asal Mula Nama "Mr. Nobody"

sebelumnya mohon maaph, bahasana campur aduk :( biar kelihatan lebih gaulz gitu loh :P~

***************************************

Suatu ketika gw ngirim imel tentang [filsafat] Islam ke milis alumni. Tetapi rupanya ada seorang kakak kelas yang tidak setuju. Alasan dia imel tersebut tidak ada hubungannya dengan alumni. Menurut dia, imel yang boleh dikirim adalah imel² tentang perkembangan masa kini tentang sekolah, penemuan² terbaru dalam bidang IpTek dll. pokoknya yang berbau² teknologi dan almamater gitu lah. Padahal sebelumnya tidak ada aturan seperti itu, dan dia juga bukan moderator milis tersebut... emang apa hak dia ngelarang gw ngirim imel kaya' gitu??? Lalu gw kasih alasan, "emang kalo imel 'say hello' itu ada hubungannya dengan almamater atau IpTek???" lalu, kenapa dia nggak ngelarang juga??? Eee... dianya malah nggak terima ):(

Belakangan akhirnya disetujui semacam peraturan tak tertulis bahwa berita apapun [termasuk filsafat Islam] boleh dikirim kalo emang sekiranya perlu diketahui orang banyak. Biar member pribadi nantinya yang akan menyaring. Toh kalo topiknya nggak menarik juga nggak bakal dibahas. Belakangan juga diketahui bahwa emang kakak kelas tersebut kurang begitu bisa menghargai perbedaan. Dan pernah suatu saat angkatan tua sedikit berang karena ditegur secara kasar oleh kakak kelas tadi hanya karena ngirim imel yang menurut dia... yaaah seperti yang telah gw ceritain di atas tadi.

Kembali ke kakak kelas yang menurut gw [maaf] berpikiran picik tadi, berhubung dia nggak terima karena merasa dia 'lebih senior' kali (?) dan berhak mengatur adik kelasnya :P~ maka dilakukanlah hal yang benar² di luar dugaan. Si brengsek itu [sekali lagi mohon maaf] ngebom imel korporat gw... gw yakin dia pake program bikinan orang lain [email bomber] dan bukan program bikinan dia sendiri [maklum lah, tong kosong nyaring bunyinya]. Tiga hari imel korporat gw gak bisa dibuka karena ukurannya membengkak. Untungnya di hari keempat ada kompie yang barusan upgrade RAM sehingga bisa gw pinjem dan gw bersihin imel gw. Waktu itu dia pake server mail-nya Angkatan Darat [mungkin dia pikir hebat bisa njebol server mail-nya AD **hueks... padahal tools buat nyari mail server yang bisa dipake juga bejibun :P~ wops, sorry... bahkan kebanyakan mail server bisa dipake untuk program email bomber].

Saat itu, terlintas di benak gw buat balas dendam. Akhirnya gw nyari program [maklum lamer yang novice banget :(] email bomber dan dapatlah "Raja Singa" [sekalian promosi lah hehehe....]. Tetapi setelah gw pikir², akhirnya niat buat balas dendam nggak jadi gw lakuin. Pikir gw, buat apa sih?

Pada saat ngebersihin imel itulah iseng² gw analisis [cieeeeh, gayanya udah kaya' orang pinter aje :">] salah satu imel yang gw terima. Sejurus kemudian [eits, emang latihan silat, pake jurus segala?] pandangan mata gw tertuju pada tulisan nobody@localhost..... Gw pikir² bagus juga nih nama buat alias gw kalo lagi masuk ke dunia hitam perkomputeran ^_^

Sejak saat itu, gw pake nama "Mr. Nobody" untuk urusan² tak resmi di dunia maya.

Ceritanya gw cukupkan sampe di sini. Semoga Anda puas membacanya hehehe....

No comments: